Laskar Pelangi part 1

blogger templates
Assalamualaikum wr wb

Oh ya aku ingin bercerita tentang buku yg baru aku baca...
Kemarin akhirnya kuputuskan untuk mencoba membuka lembaran Laskar Pelangi..
Buku ini dulu termasuk buku yang sempat masuk daftar "diragukan untuk dibaca" bersama buku-buku Kang Abik, tapi kemudian menjadi most wanted to read..

Jadi jika ada diantara kalian ada yang bermaksud menulis buku, sebaiknya buat aku underestimate dulu dg buku anda, dan nanti aku malah mungkin akan jadi salah satu big fan..
Mungkin....

Buku Andrea Hirata itu benar-benar menamparku..
Baik secara kiasan maupun tidak...
Bagaimana dia juga mampu menganalogikan bahwa tak ada masa yg lebih indah selain masa kecil kita..
Memories of chillhood is really amazing to remember... (semoga aku tak salah menulis, maklum bukan lulusan London School)..

Dan bagaimana aku terus menghantui pikiran orang tuaku untuk segera menyarangkanku ke sebuah kos, sementara Lintang mampu dengan semangat melalui 80 kilometer pulang pergi untuk pergi ke sekolah naik sepeda...

Aku merasa berdosa pada orang tuaku...

Kuharap buku ini tak sekedar memberi pencerahan tentang bagaimana pendidikan terasa bgitu penting untuk diperjuangkan...
Dan seharusnya kita, terutama aku, lebih bisa bersyukur karena masih bisa merasakan indah (atau suramnya) dunia kuliah...

Ya Allah berkatilah mereka yang tak bisa seperti aku...
Izinkan mereka tetap bisa mereguk segarnya ilmu tanpa harus terbelit unsur finansial yang menguras dompet..

Kelihatannya akhir-akhir ini pendidikan laksana copet di pasar...

Sayangnya aku belum selesai membaca buku itu, mungkin minggu depan, karna buku yang kupinjam dg paksaan dari temanku itu malah nyungsang di rumah nenekku...

Izinkan aku untuk menyelesaikan membaca buku itu ya Allah...

Wassalamu'alikum

0 Response to "Laskar Pelangi part 1"