JM'z tales part# 1

blogger templates
Assalamu'alaikum wr wb

Jadi cerita yg pertama mau bergulir adalah tentang liburan maulid Nabi kemarin..
Cerita ini berawal dari kepulanganku ke kota tercinta seperti biasanya.
Tak kudengar ada teman rumah lain yang juga pulang kampung..
Paling hanya berita kepulangan teman2 SMA..

Siang sebelum kepulanganku sempat kuberbohong pada salah satu teman rumah yg tiba-tiba sms..Kubilang kemungkinan pulang besoknya..
Adzan isya berkumandang ketika kujejakkan kaki di Cilacap.Dijemput ayahanda aku melaju lancar ke rumah. Sebelum sampai rumah, kulihat teman2 rumah rupanya sedang berkumpul di pos ronda (kebiasaan lama yg ternyata masih terjaga keeksistensiaannya).
Ketika mereka melihatku, umpatan, dan semua bentuk kekesalan karena merasa dibohongi, terlontar ke arahku (sementara aku hanya nyengir dengan ganteng).

Sebelum aku memutuskan bergabung dengan mereka di pos ronda, aku merapikan diriku dulu dengan cepat.. Tapi, ketika ku keluar rumah, mereka sudah tak ada.Sial!!
Akhirnya kuputuskan untuk mengistirahatkan diri.
Namun sebelum sempat kututup mata, terdengar teriakan P-thonk(bukan nama sebenarnya) memanggilku. Dan tumben-tumbenan dia memanggilku hingga masuk rumah, biasanya cuma dari jalan.

Karena penasaran, aku langsung keluar. Begitu melihatku, dia langsung menggiringku ke teras dan mengatakan sesuatu yg pernah didesus-desuskan oleh dia beberapa waktu lalu..
Dia akan ikut kompetisi band dalam rangka ultah Cilacap..
Suatu kejutan besar karena dia sebelumnya malas mengikuti acara2 seperti itu.
Dan rupanya aku diminta untuk membeli tiket acara itu, dan lewat temanku ini, harga tiket mendapat diskon 50%..
Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan solidaritas, aku memutuskan membelinya.

Acara itu diadakan besok paginya dan rupanya P-thonk juga sudah menyiapkan pasukan lain untuk menonton penampilan perdananya.. (karena sebagian pasukan ini, menyatroni rumahku juga)
Maka dapat kubayangkan besok aku akan melwati hari bersama teman2 rumah..

Esok paginya tak ada tanda2 dari teman2 rumah kalau mereka akan merealisasikan rencana semalam..
Wah, ra penak..
Kedatangan salah satu SMA sedikit meredakan kekecewaanku..
Ketika itulah, seorang teman rumah bernama Mbaeh (bkan nama sebenarnya jg) yg bekerja di luar kota, tiba2 SMS.. Dan rupanya dia juga pulang kampung..

Wah pasukannya tambah...

to be continued .............................................

0 Response to "JM'z tales part# 1"