Dusk at Cilacap

blogger templates

Assalamu'alaikum wr wb


Sepertinya ini pertanda buruk, jam segini aku masih belum beranjak..


Tiba-tiba aku kangen kampung tercinta..
My lovely city Cilacap...
Entah bagaimana rupanya sekarang..
Aku berbicara seakan telah meninggalkannya cukup lama...

Tapi kian lama semakin berkembang saja sepertinya kotaku itu..
Walau aku menemukan beberapa kritikan tentang bagaimana Cilacap, tapi aku bangga pernah lahir, hidup, dan berkembang di sana..

Kucari foto Cilacap dan kutemukan salah satu yg cukup bikin penasaran..
Judulnya Dusk at Cilacap..
Semoga nama Cilacap hanya diberikan secara spesial pada kota tercintaku itu..
Jadi aku tak salah mengambil gambar...

Aku kangen rumah..
Kangen teriakan ibu yang menyuruhku sholat subuh pdhal masih ngantuk dan masakannya..
Kangen dengkuran bapak atau sifat nomaden-nya ketika tidur..
Kangen keponakanku yang selalu mengancam akan membuang buku-bukuku jika permintaannya tak bisa kuturuti..
Kangen teriakan anak-anak setiap sore ketika main takraw di depan rumah..
Kangen begadang sampai pagi dan menyatroni warung kopi serta melahap mendoan atau dages...
Kangen buku-bukuku..

Kangen kamarku yang pasti..
Tempat dimana aku bebas jungkirbalik tanpa takut kena tilang...
Tempat aku bebas menghempaskan diri di tempat tidur dengan tenang tanpa gangguan..
Tempat mengurung diri..
Atau tempat mengeram mencari pencerahan..

Ya Allah berilah jalan semoga aku bisa kembali pulang ke Cilacap dan rumahku terutama..
Amin.........

Wassalamu'alaikum

0 Response to "Dusk at Cilacap"